Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Waspada Penularan PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Patroli ke Peternak Kambing dan Sapi

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 16 Agustus 2022 | Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T07:23:47Z
iklan


Indramayu,--
- Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli ke peternak kambing dan sapi di wilayah Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Selsa (16/08/22).


Kegiatan patroli tersebut dilakukan guna mengingatkan para peternak untuk waspada terhadap penularan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 


Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas melakukan sambang ke desa mendatangi sejumlah peternak sapi dan kambing, untuk memberikan imbauan dan mengawasi kesehatan ternak.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani mengatakan, PMK pada ternak sapi dan kambing di wilayah Kecamatan Lohbener perlu diantisipasi sedini mungkin sebagai upaya pencegahan. Sehingga kesehatan ternak sapi dan kambing di Kecamatan Lohbener tetap terjaga.


“Kami mengingatkan peternak untuk selalu waspada dengan penyakit mulut dan kuku pada ternak hewan yang saat ini baru mewabah. Apabila ditemui hewan ternak sapi dan kambing yang mulutnya berbusa, kuku pecah-pecah dan demam agar segera dilaporkan kepada Dinas Peternakan Kabupaten Indramayu atau dokter hewan terdekat,” jelas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

“Selalu waspada dan hati-hati terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak peliharaannya,” tambahnya.


Dengan antisipasi lebih dini mendatangi langsung ke peternak, harapannya dapat mencegah penularan penyakit mulut dan kuku pada hewan-hewan ternak di Kabupaten Indramayu khususnya wilayah Kecamatan Lohbener.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waspada Penularan PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Patroli ke Peternak Kambing dan Sapi

Trending Now

Iklan

iklan