Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

iklan

Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar, Polisi Kembali Sambangi Sekolah

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 05 September 2022 | September 05, 2022 WIB Last Updated 2022-09-05T07:53:52Z
iklan


Indramayu,----
Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Indramayu jajaran Polda Jabar untuk menyelamatkan generasi muda di Kabupaten Indramayu dalam pencegahan peredaran narkoba di kalangan remaja.


Salah satunya melalui Satuan Narkoba, dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Indramayu, AKP Heri Nurcahyo, S.H., memberikan sosialisasi bahayanya menyalahgunaan narkoba kepada siswa/i SMKN 1 Lelea, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Senin (5/9/22).


Dihadapan para siswa/i, AKP Heri Nurcahyo menerangkan bahayanya penyalahgunaan narkoba dan penjelasan mengenai cara menghindarinya.


Tidak hanya itu, AKP Heri Nurcahyo juga dalam sosialisasi itu turut membahas tentang bahaya Miras atau minuman keras dan obat-obatan terlarang bagi generasi muda.



“Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dilakukan sebagai langkah untuk memutus mata rantai peredaran narkoba dikalangan remaja khusunya kalangan pelajar,” kata Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif, melalui Kasat Narkoba AKP Herry Nurcahyo.


AKP Heri Nurcahyo menyampaikan, bahwa Polres Indramayu akan terus mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam upaya pencegahan merebaknya narkoba.


“Salah satunya dengan terus mendatangi  sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Indramayu dengan tujuan untuk menyelamatkan para generasi muda dari bahaya Narkoba,” tutur AKP Heri Nurcahyo didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.


Ditambahkannya, bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan sosialisasi ini. 


“Kita akan terus mendatangi sekolah-sekolah,” ungkapnya.


Menurut AKP Heri Nurcahyo kegiatan tersebut merupakan langkah yang cukup efektif untuk memutus mata rantai peredaran narkoba.



“Kami akan jadikan para siswa siswi anak bangsa ini untuk menjadi duta anti narkoba untuk keluarga, teman-temanya serta lingkunganya, Katakan Tidak untuk Narkoba,” jelas AKP Heri Nurcahyo. 


Sementara itu Indri Riani Siswi SMKN 1 Lelea menjelaskan, dengan adanya edukasi tentang bahaya narkoba, ia mendapatkan ilmu baru dan dapat mengetahui  bahwa bahaya sangat besar bagi dampak kehidupan.


"Saya jadi tau bahwa narkoba itu tidak baik di konsumsi, sempat mendengar sih seperti eximer miras tapi saya engga mau mengkonsumsi, kita kan penerus bangsa hasu menjauhi narkoba, saya berjanji tidak akan mengunakan narkoba, dan akan menjadi barisan depan bagi teman-teman saya untu menyuarakan anti narkoba," papar Indri.


Sementara itu, Hadi Mulyono, Kepala sekolah SMKN 1 Lelea mengucapkan terimakasih kepada Pihak Polri dari Sat Narkoba Polres Indramayu dalam pelaksanaan Sosialisasi bahaya Narkotika.


"Untuk sosialisasi seperti ini kami pihak sekolah sangat membutuhkan, supaya mengingatkan anak-anak kami untuk terus berupaya menjauhi narkoba, jika anak-anak kami sudah terjerembab masuk di dunia narkoba susah keluar, akibatnya putus sekolah, masa depan pun akan hancur. Alhamdulillah ini merupakan langkah besar untuk menghindarkan anak-anak kami dari narkoba, hal demikian merupakan upaya terbaik untuk memutus mata rantai peredaran narkoba dengan cara membentengi anak-anak kita dengan pengetahuan bahaya narkoba, saya secara pribadi berharap Sat Narkoba Polres Indramayu berkenan untuk terus menggalakan sosialisasi secara berkesinambungan di sekolah kami SMKN 1 Lelea," terangnya.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar, Polisi Kembali Sambangi Sekolah

Trending Now

Iklan

iklan