Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Patrol Laksanakan Patroli dan Pengamanan Ibadah Minggu Gereja

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Minggu, 04 Desember 2022 | Desember 04, 2022 WIB Last Updated 2022-12-04T04:46:56Z
iklan


Indramayu,--
Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar rutin melaksanakan pengamanan Kebaktian di Rumah Ibadah Gereja, Minggu (4/12/22).


Dipimpin Ipda Suharini, S.H., pengamanan dilakukan di Gereja Pante kosta Patrol, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.



Dalam kegiatan tersebut, Polsek Patrol melakukan koordinasi dan komunikasi dengan penanggung jawab kegiatan/pengurus Gereja.



Melakukan pendekatan persuasif terhadap Toga, Tomas dan Toda.



Selain itu, melakukan steriilisasi di sekitar lokasi kegiatan dan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawan.



Meningkatkan patroli di lokasi rawan terhadap munculnya Gukamtibmas di Gereja khususnya pada saat pelaksanaan kebaktian.



Melakukan deteksi dini dari adanya pihak – pihak yang akan memanfaatkan momentum tersebut untuk kepentingan pribadi maupun kelompok.



Lebih dari itu monitoring dan melakukan deteksi dini guna meminimalisir adanya aksi teror yang tidak menutup kemungkin dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.




Sementara di tempat terpisah, Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Patrol, Kompol Dr. H. Sunardi mengatakan, kegiatan kebaktian dan ibadah yang dilaksanakan oleh umat kristiani di Gereja Pantekosta Patrol merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilakukan pada setiap hari Minggu secara terjadwal oleh umat Kristiani, sehingga dalam pelaksanaanya memerlukan kecermatan dan kewaspadaan personil Polri dalam melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut agar dapat berlangsung aman, lancar dan khidmat.



Dilain pihak, adanya pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Patrol merupakan bagian dari pelaksanaan tugas rutin sebagai bentuk Perlindungan, Pelayanan dan Pengayoman kepada masyarakat sehingga masyarakat/umat kristiani yang melakukan ibadah merasa nyaman, tentram dan melaksanakan ibadah dengan lancar dan khidmat. Pungkas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.


ANDRI/ HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Patrol Laksanakan Patroli dan Pengamanan Ibadah Minggu Gereja

Trending Now

Iklan

iklan