Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Datangi Sekolah, Polsek Cikedung Awasi Makanan Ciki Ngebul

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 19 Januari 2023 | Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T09:31:42Z
iklan


 Indramayu,--
Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dipimpin langsung Kapolsek Cikedung, Iptu Junata TS, S.H., melakukan sidak pedagang yang menjajakan chiki ngebul (cikibul) di sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Kamis (19/1/23).


Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cikedung, Iptu Junata mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian keracunan akibat mengonsumsi cikibul seperti dilaporkan di beberapa wilayah di Indonesia.


Seperti yang sudah diketahui, jajanan chiki ngebul ini merupakan snack yang diberi nitrogen cair atau liquid nitrogen sehingga makanannya tampak selalu berasap. 


“Adapun efek serius dari mengkonsumsi makanan berasap ini bisa menyebabkan sesak napas, sakit perut parah, lambung berlubang, luka bakar pada kulit terlebih menyebabkan kematian,” jelas Kapolsek.



Berdasarkan hal tersebut, kami melakukan sidak sekaligus memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak menjajakan makanan asap tersebut, serta kepada para pelajar agar tidak mengkonsumsi chiki ngebul itu.


Kepada pihak sekolah pun kami meminta agar melakukan pengawasan terhadap produk pangan siap saji yang menggunakan nitrogen cair yang beredar, tambahnya.


Lebih lanjut disampaikan Kapolsek, adapun hasil dari pengecekan ini, kami tidak menemukan pedagang yang menjual jajanan Chikbul (Chiki Ngebul), pungkas Iptu Junata.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Datangi Sekolah, Polsek Cikedung Awasi Makanan Ciki Ngebul

Trending Now

Iklan

iklan