Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Jaga Keamanan Lingkungan, Kapolsek Kroya Imbau Pemdes Kroya Mengoptimalisasi Satkamling

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 09 Februari 2023 | Februari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-02-09T07:20:19Z
iklan


Indramayu,-- Kapolsek Kroya Polres Indramayu Polda Jabar, Iptu H, Rasita, S.H., kembali melaksanakan kegiatan silahturahmi kamtibmas, Kamis (9/2/2023).


Dalam kegiatan ini, Kapolsek Kroya mengunjungi Pemdes Kroya bertempat di Kantor Desa Kroya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu.


Pada kesempatan ini Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan untuk mengajak pemerintahan Desa aktif bersama warga masyarakat untuk secara sukarela menjaga keamanan lingkungan dan mengoptimalisasi Satkamling yang ada di Desa Kroya.



“Saya menghimbau Pemdes Kroya agar berpartisipasi dalam Satkamling, demi terwujudnya keamanan di lingkungan masing-masing,” pintanya. 




Satkamling, lanjut Kapolsek, bisa dilakukan dengan ronda malam secara bergiliran. 



Menurut Kapolsek, pentingnya keberadaan Satkamling di suatu lingkungan adalah guna mencegah secara dini aksi pencurian atau tindak kejahatan.


Terlebih sebentar lagi akan memasuki tahun politik menjelang Pemilu 2024.


Karenanya perlu kewaspadaan dini, “Intinya setiap warga harus saling peduli dengan kondisi lingkungannya. Karena apa yang terjadi di sekitar adalah tanggungjawab bersama,” pungkas Iptu H. Rasita.


Sementara ditempat terpisah Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim menghimbau kepada Kepala Desa berikut Staff Desa apabila ada kendala atau permasalahan diwilayah masing – masing jangan sungkan untuk memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek terdekat.


“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 di wilayah masing-masing,” ungkapnya.


Tidak lupa juga saya titip pesan kepada warga agar dalam mengatasi masalah tidak boleh main hakim sendiri. 


Setiap permasalah sekecil apa pun agar segera melaporkan ke Babinkamtibmas maupun ke Polsek terdekat sehingga permasalahan itu segera mungkin dapat diselesaikan dengan jalan di musyawarahkan dulu di Desa kalau tidak bisa diselesaikan di Desa bisa langsung ke Polsek untuk kita cari jalan keluar yang terbaik, pinta Ipda Tasim.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Keamanan Lingkungan, Kapolsek Kroya Imbau Pemdes Kroya Mengoptimalisasi Satkamling

Trending Now

Iklan

iklan