Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Lewat Siaran Radio, Anggota Sat Lantas Polres Indramayu Sosialisasikan Ops Keselamatan Lodaya 2023

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 10 Februari 2023 | Februari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-02-10T03:35:52Z
iklan


 Indramayu,--
Sat Lantas Polres Indramayu jajaran Polda Jabar terus gencar melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat adanya kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023.


Salah satu cara yang dilakukan yaitu mensosialiasikan kepada masyarakat melalui radio seperti yang dilakukan anggota Sat Lantas Polres Indramayu di Radio Prima FM 95.8., Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jumat (10/2/2023).


Saat di konfirmasi Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman mengatakan, kegiatan talk show di radio ini sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi serta mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dalam mewujudkan keselamatan berkendara.


Lewat siaran radio Anggota Sat Lantas Polres Indramayu menghimbau masyarakat Kabupaten Indramayu agar selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas.


Adapun prioritas operasi keselamatan lodaya tahun 2023 yaitu melakukan penindakan berupa tilang elektronik dan teguran terhadap pelanggaran kasat mata seperti : 


1. Menggunakan ponsel saat berkendara

2. Pengemudi di bawah umur

3. Berboncengan lebih dari 1 (satu)

4. Tidak Menggunakan Helm SNI dan Safety Belt

5. Mengemudi dalam keadaan mabuk

6. Melawan arus

7. Melebihi Batas kecepatan saat berkendara

8. menggunakan knalpot bising.


Menurutnya, talk show dengan sarana melalui sarana radio sangat efektif untuk menginformasikan sesuatu yang berhubungan dengan tugas kepolisian kepada masyarakat luas.



"Termasuk informasi Operasi Keselamatan Lodaya 2023 yang digelar selama 14 hari, mulai 7 sampai 20 Februari 2023 ini," terang AKP Angga Handiman didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.


Melalui sosialisai itu, AKP Angga Handiman berharap masyarakat bisa tertib dalam berlalu lintas, sehingga akan mengurangi pelanggaran dan juga menurunkan angka fatalitas korban laka lantas. Ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lewat Siaran Radio, Anggota Sat Lantas Polres Indramayu Sosialisasikan Ops Keselamatan Lodaya 2023

Trending Now

Iklan

iklan