Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Respon Cepat Polres Indramayu Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Dukuh Blok Pesanggrahan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 01 Maret 2023 | Maret 01, 2023 WIB Last Updated 2023-02-28T19:29:22Z
iklan


Indramayu,-- Hujan disertai angin yang cukup kencang akhir akhir ini membuat cuaca ekstrim sehingga anggota Polres Indramayu jajaran Polda Jabar telah berperan aktif dalam menangani sejumlah pohon tumbang yang terjadi di wilayah Kabupaten Indramayu.


Menindak lanjuti informasi dari warga, Sat Samapta Polres Indramayu bersama Sat Lantas Polres Indramayu serta BPBD Indramayu dengan respon cepat mengevakuasi pohon tumbang di Desa Dukuh Blok Pesanggrahan, Kecamatan dan kabupaten Indramayu, Selasa (28/2/2023) kemarin.


“Akibat dari kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa hanya arus lalulintas sedikit terhambat,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Rabu (1/3/2023) pagi.


Ia pun menjelaskan untuk mengatasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang melintang kejalan sehingga arus lalulintas di lokasi berangsur lancar dan normal kembali.


Disampaikan Ipda Tasim, pohon tumbang tersebut tumbang karena hujan dan angin kencang hingga menutup jalan namun tidak terdapat korban jiwa dan kejadian ini murni bencana alam.


Ipda Tasim pun memberikan sedikit imbauan pada warga Kabupaten Indramayu. Agar saat ini untuk berhati-hati saat hujan tiba saat beraktivitas di luar rumah.


“Melihat situasi dan kondisi cuaca yang berubah-ubah, dimohon para warga masyarakat agar berhari-hati saat berkendara di jalan terutama jalan yang terdapat pohon besar,” imbau dia.



Ia menambahkan, tidak ada jalanan yang aman saat cuaca hujan lebat dan Angin Kencang, semua berbahaya diharapkan segera mencari tempat yang aman untuk berteduh.



“Kondisi cuaca yang ekstrem, tak ada jaminan pohon kecil maupun besar akan bertahan. Semua ada peluang untuk roboh dan menimpa warga, rumahnya, bahkan menutupi jalan,” pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Respon Cepat Polres Indramayu Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Dukuh Blok Pesanggrahan

Trending Now

Iklan

iklan