Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolres Indramayu Bersama Forkopimda Sidak Harga Kebutuhan dan Pengawasan Keamanan Pangan di Pasar Daerah dan Modern

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 14 April 2023 | April 14, 2023 WIB Last Updated 2023-04-14T12:27:36Z
iklan


Indramayu,-- Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., dan Forkopimda Kabupaten Indramayu sidak harga kebutuhan dan pengawasan keamanan pangan, pada Bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri 1444 H/2023.


Sidak harga kebutuhan dan pengawasan keamanan pangan dilakukan di Pasar Baru Indramayu serta Yogya Indramayu, Kecamatan dan Kabupaten Indramayu, Jumat (14/04/2023).


Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasusbi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengawasi harga pangan serta memantau peredaran makanan dan minuman di pasar tradisional maupun modern dalam kondisi baik dan aman dikonsumsi.


“Tujuan kami melaksanakan kegiatan terutama menjelang hari besar keagamaan, kami turun ke pasar tradisional maupun modern untuk mengecek langsung bagaimana terkait dengan distribusi, ketersediaan maupun harga,” kata Ipda Tasim.


Dalam sidak hari ini, kami pun sempat mengecek kelayakan bahan pangan, seperti telur, daging, ikan asin, ikan basah, dan beras. 

 

Pengecekan ini guna memastikan tidak adanya bahan-bahan berbahaya yang terkandung di dalam bahan pokok itu. 


Berdasarkan pengecekan di lapangan, lanjut Ipda Tasim, kami tidak menemukan barang rusak maupun produk kadaluwarsa.


“Kami juga memastikan sampai dengan dua pekan menjelang lebaran, ketersediaan bahan pangan masih aman. Tidak ditemukan adanya kelangkaan komoditas pangan,” ujar dia.


Lanjut Ipda Tasim menegaskan, bahwa Polres Indramayu akan berkelanjutan melakukan pemantauan dan koordinasi untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pangan menjelang lebaran. 

 

“Kami mendukung kegiatan tersebut untuk kestabilan harga pangan, kemudian kelancaran distribusi dan ketersediaan pangan,” ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Indramayu Bersama Forkopimda Sidak Harga Kebutuhan dan Pengawasan Keamanan Pangan di Pasar Daerah dan Modern

Trending Now

Iklan

iklan