Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Balongan Melakukan Pengamanan di Objek Wisata Pantai Bali dan Tirta Ayu

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 22 April 2023 | April 22, 2023 WIB Last Updated 2023-04-22T09:54:46Z
iklan
Indramayu, --- Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan pada warga saat menikmati libur panjang lebaran idul Fitri 1444 H, Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli di objek wisata Pantai Bali dan Tirta Ayu, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (22/04/2023) sore.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, Iptu Wawan menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian Ops Ketupat Lodaya 2023 Polres Indramayu, dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang menikmati libur panjang lebaran.

Dalam kegiatan tersebut, kata Kapolsek, petugas juga melakukan koordinasi dengan pengelola Objek Wisata untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung yang dimungkinkan dapat menimbulkan kerawanan dan gangguan Kamtibmas.

Dalam kesempatan itu, lanjut Kapolsek, pihaknya memberikan imbauan kepada pengelola objek wisata untuk menyiagakan pengamanan internal dan petugas keselamatan (Life Guard) secara maksimal.

“Kami juga menghimbau kepada pengelola objek wisata agar membatasi pengunjung untuk mencegah terjadinya kepadatan dan kerumunan di objek wisata,” katanya.

Selain itu kami juga sampaikan kepada pengelola objek wisata agar membuat batasan (Zonasi) pada tiap area objek wisata yang jelas sehingga diketahui oleh wisatawan mana zona yang aman dan mana zona yang terlarang atau membayakan.

Lebih dari itu meminta kepada pengelola agar meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan langkah antisipasi terjadinya kecelakaan wisata dan tindak kriminal di lokasi wisata seperti copet maupun pugli atau premanisme. Ujar Kapolsek
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Balongan Melakukan Pengamanan di Objek Wisata Pantai Bali dan Tirta Ayu

Trending Now

Iklan

iklan