Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Bersatu Untuk Lingkungan: TNI-POLRI Pemda dan Masyarakat Bersihkan Sungai di Indramayu

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 15 Januari 2024 | Januari 15, 2024 WIB Last Updated 2024-01-15T07:20:50Z
iklan



Indramayu,- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar turut serta dalam Kegiatan Binter Terpusat Karya Bhakti Pembersihan Sungai dan Penanaman Pohon di Desa Pagirikan, Kecamatan Pasekan, dan Desa Penganjang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Senin (15/1/2024)


Dalam acara ini, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bupati Indramayu yang diwakili oleh Plt. Kadis LH Indramayu, Edi Umaedi, S.P., Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili oleh Kabag Log Polres Indramayu, AKP Agustian, S.H., serta Kajari Indramayu yang diwakili oleh Kasi Intel Kajari Indramayu, Arie Prasetio, S.H.


Turut serta juga Camat Sindang, Suyitno, ST. MM., Camat Pasekan yang diwakili oleh Sekmat Pasekan, M. Ali, S.H., Kapolsek Pasekan Iptu Edi Mulyana, S. S.H., dan perwakilan dari Kodim 0616/Indramayu. 


Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara TNI-POLRI, masyarakat, dan Pemda Kabupaten Indramayu sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.



Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menjelaskan bahwa karya bakti gabungan ini dilakukan untuk mencegah penyakit, mengurangi risiko banjir pada musim penghujan, dan memotivasi semangat gotong royong di masyarakat. 


Penanaman pohon juga diarahkan untuk mencegah erosi, mengendalikan angkutan sedimen, serta menjaga ekosistem sungai.


"Melalui penanaman pohon dan pembersihan sungai, kami berharap dapat meminimalisir terjadinya banjir, menjaga ekosistem sungai, serta memberikan manfaat positif bagi lingkungan sekitar," ungkap AKP Saefullah.


Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. 


AKP Saefullah juga mengajak semua pihak untuk terus membangun semangat gotong royong demi menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk ditinggali. Pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersatu Untuk Lingkungan: TNI-POLRI Pemda dan Masyarakat Bersihkan Sungai di Indramayu

Trending Now

Iklan

iklan