Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas, Koramil, dan Masyarakat Bersatu Lawan Hama Tikus Menjelang Musim Tanam

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 20 Januari 2024 | Januari 20, 2024 WIB Last Updated 2024-01-20T07:40:59Z
iklan


Indramayu - Bhabinkamtibmas Polsek Juntinyuat, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama dengan Koramil dan partisipasi aktif masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk membasmikan hama tikus dan membersihkan selokan air di area persawahan Blok Buyut Kunir Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.


Kegiatan ini diadakan dalam rangka persiapan menyambut musim tanam, serta untuk mengatasi masalah hama tikus yang dapat merugikan hasil pertanian.


Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana. H menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergi antara kepolisian, TNI dan masyarakat dalam menjaga kesejahteraan lingkungan pertanian. 


"Kami berkomitmen untuk mendukung petani dan mengatasi masalah yang dapat menghambat produktivitas pertanian. Hama tikus adalah salah satu ancaman serius, dan dengan kerja bakti ini, kita berusaha meminimalkan dampaknya," ujar Iptu Trio didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah. Sabtu (20/1/2024)


Kerja bakti melibatkan berbagai kegiatan, termasuk gropyokan untuk membasmikan hama tikus yang merusak tanaman. Selain itu, membersihkan selokan air juga dilakukan untuk memastikan saluran irigasi berfungsi optimal dalam mendukung pertanian.


"Saat ini adalah waktu yang tepat untuk mempersiapkan lahan pertanian menyambut musim tanam. Kegiatan ini bukan hanya tugas petani, tapi juga tanggung jawab bersama kita sebagai masyarakat," tambah Kapolsek.


Partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan ini menunjukkan rasa tanggung jawab bersama dalam menjaga ketahanan pangan dan keberlanjutan pertanian di wilayah tersebut. 


Kapolsek berharap kerja bakti semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin, menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi pertanian.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi pertanian dan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas, Koramil, dan Masyarakat Bersatu Lawan Hama Tikus Menjelang Musim Tanam

Trending Now

Iklan

iklan