Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Penanggulangan Berita Hoax Menjelang Pemilu 2024

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 01 Januari 2024 | Januari 01, 2024 WIB Last Updated 2024-01-01T02:46:16Z
iklan


Indramayu,- Bripka Wasudin, Bhabinkamtibmas Desa Kedokanagung Polsek Kedokanbunder, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan sambang dan Cooling System sebagai langkah persiapan menghadapi Pemilu 2024. Minggu (31/12/2023) malam.


Dalam kegiatan tersebut, Bripka Wasudin menyampaikan sosialisasi dan edukasi tentang cara mengatasi berita hoaks kepada warga di Desa Kedokanagung, Blok Pipisan RT 02/01, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu. 



Warga diminta untuk lebih teliti dalam menerima informasi, terutama dari internet dan media sosial, karena dapat memudahkan penyebaran informasi terkait politik dan pemilu.


"Dalam era teknologi seperti sekarang, internet dan media sosial dapat menjadi alat yang efektif untuk menyebarkan informasi politik. Namun, jika tidak digunakan dengan tepat, hal ini dapat menyebabkan perpecahan, terutama jika terdapat ujaran kebencian atau politisasi SARA," ungkap Bripka Wasudin


Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedokanbunder, Iptu Sujana, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024. 


Mengingat pentingnya peran masyarakat dalam menyaring informasi, kegiatan seperti ini diharapkan dapat membantu warga dalam menyikapi informasi yang beredar, terutama yang berkaitan dengan konteks politik, ujar Iptu Sujana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Senin (1/1/2024)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Penanggulangan Berita Hoax Menjelang Pemilu 2024

Trending Now

Iklan

iklan