Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Widasari Berikan Pemahaman Pentingnya Peran Positif Pelajar di Masyarakat

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 12 Januari 2024 | Januari 12, 2024 WIB Last Updated 2024-01-12T07:26:35Z
iklan


Indramayu, - Dalam upaya mendukung pembentukan karakter positif dan menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukumnya, Kapolsek Widasari, Polres Indramayu Polda Jabar AKP Suripto, S.H., melaksanakan sosialisasi dan silaturahmi dengan siswa-siswi MTSN 8 Indramayu di Mapolsek Widasari, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu. Jumat (12/1/2024) 


Dalam kesempatan tersebut, AKP Suripto memberikan edukasi dan pemahaman kepada para pelajar tentang pentingnya menjauhi genk motor atau kelompok yang berpotensi anarkis dan dapat mengganggu stabilitas kamtibmas. 



"Kami ingin para pelajar menjadi agen perubahan yang positif di lingkungan mereka. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjauhi kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat," ujar AKP Suripto didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Selain itu, Kapolsek juga memberikan himbauan terkait antisipasi tawuran antar pelajar, khususnya di Wilayah Kecamatan Widasari. 



"Kami berharap para pelajar dapat menjaga persaudaraan dan menjalani kehidupan sekolah dengan damai. Tawuran tidak membawa manfaat apa pun, malah dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," tambahnya.


AKP Suripto juga menyoroti penggunaan knalpot racing yang bising. 



Ia mengingatkan para pelajar agar tidak menggunakan knalpot bising demi menjaga kenyamanan dan ketertiban lingkungan sekitar.


Dalam konteks informasi di media sosial (medsos), Kapolsek memberikan himbauan agar pelajar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di medsos. 



"Berita yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan dapat menciptakan ketidaknyamanan dan ketegangan di masyarakat. Kami mengajak para pelajar untuk cerdas dalam menyikapi informasi," ungkap AKP Suripto.


Kapolsek Widasari berharap bahwa melalui kegiatan sosialisasi ini, para pelajar dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif. 



Pihak kepolisian siap menjalin kerjasama yang baik dengan sekolah dan para pelajar untuk menciptakan lingkungan belajar yang positif dan produktif. Tegasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Widasari Berikan Pemahaman Pentingnya Peran Positif Pelajar di Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan