Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Pemahaman Sejak Dini: Anak-anak TK Cikedung Belajar Tentang Tugas Patroli Polri

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 13 Januari 2024 | Januari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-01-13T08:23:27Z
iklan



Indramayu, - Dalam upaya mendekatkan hubungan positif antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan masyarakat sejak usia dini, Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengenalan tugas patroli dan pembinaan terhadap anak-anak TK Ciung Wanara. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mako Polsek Cikedung, Kabupaten Indramayu. Sabtu (13/1/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cikedung, Iptu Junata, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak TK tentang tugas dan fungsi patroli yang diemban oleh Kepolisian RI. 


Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat mengubah persepsi mereka terhadap Polri dari entitas yang ditakuti menjadi sahabat anak-anak yang melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat dengan baik.


Lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa pengenalan patroli dilakukan dengan menampilkan kendaraan Unit Patroli, seperti Mitshubishi Strada dan Daihatsu Grand Max 110, yang biasa digunakan dalam kegiatan patroli sehari-hari. 


Anak-anak TK diajak untuk lebih memahami peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membangun kedekatan dan hubungan positif antara Polri dan anak-anak. Kami ingin anak-anak tumbuh dengan pemahaman bahwa Polri adalah sahabat mereka yang selalu siap memberikan pelayanan terbaik," ungkap Iptu Junata didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Selain pengenalan tugas patroli, kegiatan juga mencakup pembinaan terhadap anak-anak. Polisi memberikan pemahaman kepada mereka tentang pentingnya keamanan, kedisiplinan, dan norma-norma sosial yang baik.


"Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan harmonis antara Polri dan masyarakat, termasuk anak-anak. Pemahaman sejak dini akan menciptakan generasi yang cerdas dan peduli terhadap keamanan dan ketertiban," tambahnya.


Kegiatan Pengenalan Tugas Patroli dan Pembinaan Anak-anak TK di Mako Polsek Cikedung merupakan bagian dari upaya Polri dalam membangun sinergi dan kemitraan yang baik dengan masyarakat. Pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemahaman Sejak Dini: Anak-anak TK Cikedung Belajar Tentang Tugas Patroli Polri

Trending Now

Iklan

iklan