Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Peran Strategis Kanit Binmas Polsek Gantar, Bangun Sinergi Positif dengan Warga

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 15 Januari 2024 | Januari 15, 2024 WIB Last Updated 2024-01-15T07:48:27Z
iklan


Indramayu,- Kanit Binmas Polsek Gantar Polres Indramayu Polda Jabar, Aipda Subkhan,S.H., melakukan kegiatan tatap muka/sambang kepada warga di Blok Tamansari, Desa Sanca, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Senin (15/1/2024)


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gantar, Iptu Karnala, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas, terutama dalam menghadapi proses pemilihan umum. 


Bhabinkamtibmas berperan sebagai jembatan antara kepolisian dengan warga masyarakat.


"Dalam sambang ini, Bhabinkamtibmas hadir untuk memberikan informasi, pembinaan, dan penyuluhan kepada warga Blok Tamansari. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa warga tetap paham akan pentingnya menjaga kamtibmas, terutama menjelang Pemilu," kata Iptu Karnala didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Dalam konteks Pemilu, Bhabinkamtibmas berperan dalam memberikan informasi terkait keamanan, serta mengingatkan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merugikan proses demokrasi.


"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat memahami proses Pemilu dengan baik dan tidak terpengaruh oleh isu yang dapat menimbulkan gesekan. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan Pemilu yang aman dan demokratis," tambah Iptu Karnala.


Dengan kegiatan ini, diharapkan warga Blok Tamansari dapat merasa lebih dekat dengan kepolisian dan merasa memiliki peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Kegiatan pembinaan dan penyuluhan akan terus dilakukan untuk membangun sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat. Pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peran Strategis Kanit Binmas Polsek Gantar, Bangun Sinergi Positif dengan Warga

Trending Now

Iklan

iklan