Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Jaga Kondusifitas di Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Indramayu Keluarkan Imbauan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 12 Maret 2024 | Maret 12, 2024 WIB Last Updated 2024-03-12T15:38:57Z
iklan

 



Indramayu,- Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak menggelar sahur on the road (SOTR) selama bulan Ramadhan. 

Hal ini dilakukan dalam upaya menjaga kondusifitas dan keamanan selama bulan suci Ramadan.

Polisi juga akan diperbanyak untuk mencegah terjadinya tawuran atau perang sarung, serta gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu keamanan masyarakat.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di bulan Ramadhan ini. Untuk sahur, silahkan dilaksanakan di tempatnya masing-masing dan tidak usah sahur on the road hingga melakukan konvoi, dan sejenisnya karena bisa memicu terjadinya gangguan kamtibmas," ujar AKBP M Fahri Siregar didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Kapolres juga melarang penggunaan petasan karena dapat memprovokasi pihak lain dan memicu gangguan kamtibmas. 


Selain itu, juga menegaskan larangan melakukan segala jenis tawuran, termasuk perang sarung di bulan Ramadhan.

"Pada saat ngabuburit, kami juga mengimbau untuk tidak melakukan aksi kebut-kebutan. Balap liar bisa berakibat terjadinya kecelakaan lalu lintas dan memicu terjadinya gangguan kamtibmas," tambahnya.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat memperhatikan keamanan rumah saat hendak pergi shalat tarawih demi mencegah aksi pencurian. 

Masyarakat diminta untuk memastikan pintu dan jendela rumah sudah terkunci dengan benar sebelum ditinggalkan. Selain itu, peralatan listrik yang berpotensi menimbulkan kebakaran juga harus dimatikan sebelum meninggalkan rumah.

Imbauan ini diberikan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan bulan Ramadan yang tenteram dan penuh keberkahan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Kondusifitas di Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Indramayu Keluarkan Imbauan

Trending Now

Iklan

iklan