Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kesiapan Menghadapi Darurat, Sat Polairud Polres Indramayu Gelar Latihan Gabungan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 09 Maret 2024 | Maret 09, 2024 WIB Last Updated 2024-03-09T12:28:22Z
iklan

 



Indramayu, - Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menggelar latihan gabungan dalam rangka penyelamatan dan pencarian korban di perairan. 


Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Emergency Response Team bersama Sat Samapta Polres Indramayu dan Salvator Dive Club.


Kegiatan latihan ini dilaksanakan di Waduk Bojong Sari, Kecamatan dan Kabupaten Indramayu. Sabtu (9/3/2024)



Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasat Polairud Polres Indramayu, AKP Asep Suryana, menyampaikan bahwa latihan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi situasi darurat di perairan.


"Kami menyadari pentingnya kesiapan dalam menghadapi berbagai situasi darurat di perairan. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Salvator Dive Club untuk melaksanakan latihan gabungan ini guna meningkatkan kesiapan dan kapasitas sumber daya manusia Emergency Response Team," ujar AKP Asep Suryana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Latihan ini melibatkan personel dari Sat Polairud Polres Indramayu, Sat Samapta Polres Indramayu serta anggota Salvator Dive Club. 


Materi latihan itu meliputi teknik-teknik dasar penyelamatan, penggunaan peralatan penyelamatan, dan koordinasi tim dalam situasi darurat.


AKP Asep Suryana juga menekankan pentingnya kerja sama antara instansi terkait dalam menangani kejadian darurat di perairan. 


Ia berharap melalui latihan ini, kapasitas sumber daya manusia dalam menangani situasi darurat di perairan dapat terus ditingkatkan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan masyarakat.


"Kami berharap melalui latihan ini, personel Sat Polairud Polres Indramayu dan anggota Salvator Dive Club dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi berbagai kejadian darurat di perairan serta dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," tutup AKP Asep Suryana.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kesiapan Menghadapi Darurat, Sat Polairud Polres Indramayu Gelar Latihan Gabungan

Trending Now

Iklan

iklan