Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Cantigi Jaga Kondusifitas Kamtibmas Pawai Ta'aruf

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Minggu, 10 Maret 2024 | Maret 10, 2024 WIB Last Updated 2024-03-10T01:13:43Z
iklan

 



Indramayu,- Polsek Cantigi, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengamanan acara Pawai Ta'aruf yang diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) At-Thohirul Anwar Desa Panyingkiran Kidul, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M.


Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Masjid Jami At-Thohirul Anwar, Jalan Raya Desa Panyingkiran Kidul, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Sabtu malam (9/3/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Iptu H. Ian Hernawan, mengatakan kegiatan pengamanan dilakukan sebagai langkah preventif untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara tersebut. 



Acara dihadiri oleh sekitar 200 orang peserta yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, seperti tokoh agama, organisasi massa Islam, pelajar, serta warga masyarakat dari Desa Panyingkiran Kidul.


“Para peserta pawai ta'aruf berjalan kaki membawa spanduk dan panji-panji Islam, mengikuti rute yang telah ditentukan, yaitu dari Halaman Masjid Jami At-Thohirul Anwar menuju Kecamatan Cantigi dan kembali ke titik awal,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Sabtu (10/3/2024)


Pawai ta'aruf merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh IRMAS At-Thohirul Anwar Desa Panyingkiran Kidul sebagai bentuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan menjalani ibadah puasa. 



Kegiatan ini dilakukan dengan berjalan kaki sambil mengumandangkan Asma-asma Illahi sebagai bagian dari persiapan menjelang Bulan Suci Ramadan.


Kapolsek Cantigi menegaskan pentingnya kesiapsiagaan personil Polri dalam mengamankan kegiatan seperti ini guna menciptakan kondusifitas Kamtibmas dan Kamseltibcar lalu lintas. Kerjasama dengan satuan lainnya juga turut mendukung kelancaran acara dan keselamatan peserta serta masyarakat sekitar. Ucapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Cantigi Jaga Kondusifitas Kamtibmas Pawai Ta'aruf

Trending Now

Iklan

iklan