Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Pasekan Patroli Ngabuburit Demi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 26 Maret 2024 | Maret 26, 2024 WIB Last Updated 2024-03-26T16:16:20Z
iklan



Indramayu - Sebagai upaya preventif menjelang berbuka puasa, Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar aktif melakukan patroli ngabuburit di wilayah hukumnya. Selasa (26/3/2024)



Kegiatan ini menjadi bagian dari strategi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Bulan Ramadhan.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana, menjelaskan bahwa patroli ngabuburit merupakan langkah preventif yang rutin dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang berbuka puasa. 



"Kami melakukan patroli ngabuburit sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas saat aktivitas masyarakat meningkat menjelang berbuka puasa," ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Patroli ngabuburit dilakukan pada waktu-waktu menjelang berbuka puasa, terutama saat masyarakat mulai beraktivitas di luar rumah, seperti berbelanja takjil dan keperluan berbuka puasa lainnya. 



Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi potensi kejahatan, seperti C-3, tawuran, atau gangguan kamtibmas lainnya yang mungkin terjadi saat kerumunan masyarakat meningkat di tempat-tempat umum.


Dengan adanya patroli ngabuburit yang dilakukan secara rutin dan intensif, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalani ibadah puasa dan aktivitas sehari-hari selama Bulan Ramadhan. 



“Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan dan melaporkan jika ada hal yang mencurigakan atau membutuhkan perhatian khusus dari kepolisian,” pesan Kapolsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Pasekan Patroli Ngabuburit Demi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan