Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Satlantas Polres Indramayu Gelar Dikmas Lantas di Terminal Kota Type B

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 13 Maret 2024 | Maret 13, 2024 WIB Last Updated 2024-03-13T04:24:07Z
iklan

 



Indramayu,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan kegiatan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas) di Terminal Kota Type B Kabupaten Indramayu. Rabu (13/3/2024)



Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Sosialisasi Ops Keselamatan Lodaya 2024.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho, menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan angka fatalitas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia Maju.



Dalam Dikmas Lantas tersebut, para anggota Satlantas memberikan himbauan kepada para pengemudi angkutan umum dan bus untuk selalu mentaati tata tertib dan peraturan lalu lintas. 


Beberapa poin yang disampaikan dalam sosialisasi Ops Keselamatan Lodaya 2024 antara lain adalah larangan menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan sabuk pengaman, mengemudi dalam keadaan mabuk, melawan arus, melebihi batas kecepatan, serta larangan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pengemudi dan masyarakat umum dapat lebih sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas serta mematuhi aturan yang berlaku demi menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib, kata AKP Enggar Jati didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satlantas Polres Indramayu Gelar Dikmas Lantas di Terminal Kota Type B

Trending Now

Iklan

iklan