Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Peran Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener dan Babinsa Dalam Cegah Kenakalan Remaja dan Kejahatan C-3

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 19 April 2024 | April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T10:54:17Z
iklan

 






Indramayu,- Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aipda Firman Syahroni dan Koptu Purwanto dari Babinsa. Mereka aktif melakukan sambang dan komunikasi dengan warga di Desa Lanjan, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Jumat (19/4/2024)


Dalam setiap pertemuan dengan warga, Aipda Firman dan Koptu Purwanto menyampaikan beberapa pesan penting. 



Pertama, mereka mengingatkan agar para remaja tidak terlibat dalam kegiatan geng motor yang meresahkan masyarakat. 



“Hal ini sebagai upaya pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas yang dapat ditimbulkan oleh kelompok geng motor,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener Kompol H. Nurani.


Selain itu, keduanya juga menekankan pentingnya menjaga generasi muda dari bahaya miras. 



“Mengingatkan para orang tua dan pemuda tentang dampak negatif dari konsumsi minuman keras menjadi salah satu langkah preventif untuk menjaga kesehatan dan ketertiban di lingkungan tersebut,” terang Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Tidak hanya itu, Aipda Firman dan Koptu Purwanto juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga situasi kamtibmas di lingkungan mereka. 



Menyampaikan informasi terkait kejahatan seperti pencurian dan penipuan, serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau mengancam keamanan di sekitar mereka.


Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani, menegaskan pentingnya peran aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. 



“Melalui komunikasi yang baik dan langkah-langkah preventif seperti ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua warga,” harapnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peran Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener dan Babinsa Dalam Cegah Kenakalan Remaja dan Kejahatan C-3

Trending Now

Iklan

iklan