Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolres Indramayu Bersama Forkopimda Melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 01 Oktober 2020 | Oktober 01, 2020 WIB Last Updated 2020-10-01T08:27:25Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,-
Forkopimda Indramayu melaksanakan upacara hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Command Center Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Kamis, (01/10/2020).


Dalam Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di hadiri  Pjs Bupati Kab. Indramayu Ir. Bambang Tirto, M.M., Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., Kajari Kab. Indramayu Douglas Pamino Nainggolan, S.H., M.H., Sekda Kab. Indramayu Drs. Rinto Waluyu, S.Pd., Panitra Pengadilan Negeri Indramayu Ating BUdiman, S.H., M.H., serta Danramil Indramayu Kapten Inf. Basori.


Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi mengatakan, upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila wajib di peringati meskipun dilaksankan secara Virtual, tuturnya.


"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional di Indonesia yang diperingati setiap 1 Oktober sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967. Ini terjadi setelah Peristiwa Gerakan 30 September yang lebih dikenal sebagai G30S/PKI,” ungkapnya.



Sambungnya, hari yang bersejarah dimana saat itu terjadi suatu peristiwa pada tahun 1965, yang berujung pada penculikan dan gugurnya tujuh putera terbaik bangsa, terangnya.


Dalam hal tersebut, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto mengingatkan masyarakat untuk memegang teguh Pancasila, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 



“Masyarakat jangan sampai memberi ruang pada ideologi-ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila,” jelasnya.


Lebih lanjut, ia pun mengajak untuk bersama-sama merenung sejenak tentang apa yang terjadi di masa lalu. “Sebagai generasi penerus pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan harus diisi dengan pelayanan prima dan profesional untuk masyarakat," Pungkas Iptu Iwa Mashadi.


HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Indramayu Bersama Forkopimda Melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Trending Now

Iklan

iklan