Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Sekolah Diliburkan, Personel Polsek Anjatan Polres Indramayu Gelar Sekolah Tatap Muka di Rumah Siswa/i

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 25 Januari 2021 | Januari 25, 2021 WIB Last Updated 2021-01-25T06:17:50Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,-
Dampak penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kian pesat dengan terus bertambahnya kasus positif di masyarakat, banyak sektor dari kehidupan yang terkena imbasnya. Tak terkecuali di sektor pendidikan yang mengaharuskan sekolah menutup kegiatan belajar mengajarnya.


Dengan diberlakukannya PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) baik daring maupun luring ada beberapa kesulitan yang dialami siswa/i untuk melaksanakan kegiatan belajar.


Agar tidak tertinggal dalam pelajaran, Anggota Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Guru SDN IV Bugis, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu Ibu Siti Aminah, S.Pd.SD berinisiatif menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di beberapa rumah anak didiknya.


Aipda Ronal Rosandy mengatakan, dengan diberlakukannya PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) baik daring maupun luring ada beberapa kesulitan yang dialami untuk siswa/i kelas 1 SD, sehingga kami berinisiatif untuk membagi beberapa kelompok belajar dengan maksimal 10 anak didik setiap kelompoknya.


“Untuk lokasi ditentukan berdasarkan kesepakatan para wali murid. Siapa yang bersedia rumahnya dijadikan tempat untuk kegiatan belajar mengajar, disitulah kegiatan belajar mengajar dilakukan,” ujar dia.


Dijelaskannya, dengan maksimal 10 anak di setiap kelompoknya, hal tersebut guna mematuhi Protokol kesehatan Covid-19.


Pada kesempatan itu, kami juga mengedukasi para siswa/i agar selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir serta pakai sabun, menghindari kerumunan/menjaga jarak, serta kalau keluar rumah selalu menggunakan masker, terang Aipda Ronal Rosandy.


Ditempat terpisah Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Anjatan AKP Ali Anwar Yaghfirin mengapresiasi apa yang sudah dilakukan anggotanya.


“Saat ini pemerintah menginstruksikan untuk mengharuskan masyarakat untuk bekerja dari rumah mereka masing-masing dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini. Dalam hal tersebut saya mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Anggotanya yang berinisiatif melakukan KBM dengan mengunjungi rumah para siswa/i,” ungkapnya didampingi Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto.


Semoga dengan adanya kegiatan belajar mengajar dirumah, siswa/i tetap ingat kewajiban belajar nya, tambahnya.


Ia berharap apa yang sudah dilakukan anggota Polsek Anjatan dapat menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk melakukan hal serupa. Harap AKBP Hafidh S Herlambang.


HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekolah Diliburkan, Personel Polsek Anjatan Polres Indramayu Gelar Sekolah Tatap Muka di Rumah Siswa/i

Trending Now

Iklan

iklan