Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Personil Sat Pol Airud Polres Indramayu Evakuasi 2 Orang Nelayan Mengapung di Muara Bugel Perairan Kalimenir - Indramayu.

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 10 Februari 2022 | Februari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T14:56:46Z
iklan

TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,---- Personil Sat Pol Airud Polres Indramayu jajaran Polda Jabar evakuasi 2 orang nelayan di Muara Bugel Perairan Kalimenir, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (10/2/2022) pukul 12.30 Wib.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kasat Pol Airud Polres Indramayu, AKP Suprapto didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi kepada awak media.

Ia menjelaskan, berawal saat Personil Sat Pol Airud Polres Indramayu menerima adanya informasi dari Nahkoda KM. Langkah Pasti 07, bahwa melihat ada 2 orang nelayan mengapung di laut akibat Perahu yang di tumpangi bocor dan tenggelam di laut.

Mendapati adanya informasi itu, selanjutnya Personil bergerak cepat menuju TKP.

Sesampainya di TKP benar saja terdapat 2 orang nelayan yang mengapung yang kemudian langsung di lakukan evakuasi oleh Personil Sat Pol Airud Polres Indramayu.

"Dua orang berhasil diselamatkan, dengan identitas Sdr. Juanda, (55) Tahun Alamat Dusun Tengah Rt 002 Rw 004 Desa Sukahaji Kec. Patrol Kab. Indramayu, dan Sdr Juwanto, (49) Alamat Blok Dusun Tengah Rt 001 Rw 007 Desa Sukahaji Kec. Patrol Kab. Indramayu," jelas dia.

Dan Identitas Korban yang belum di temukan Sdr. Apandi, (38) Tahun alamat Dusun Tengah Rt 001 Rw 004 Desa Sukahaji Kec. Patrol Kab. Indramayu, imbuh AKP Suprapto.

Ia juga menyebut, bahwa pihaknya telah melaksanakan Koordinasi dengan BPBD Kab Indramayu dan Basarnas untuk melaksanakan kegiatan SAR pencarian Nelayan hilang  yang belum di temukan.

Selain itu melakukan koordinasi dengan kelompok Nelayan Tradisional di wilayah Perairan Eretan untuk mencari korban yang belum di temukan di tengah perairan eretan.

Dan terhadap 2 orang nelayan yang selamat dilakukan tindakan medis dan Trauma Healing.

"Untuk diketahui, Pada hari Kamis tanggal 10 Pebruari 2022 sekitar pukul 08.00 wib KM Luragung bertolak dari Muara Bugel menuju Perairan Kalimenir, dan sekitar jam 09.30 Wib KM Luragung mengalami kebocoran badan kapal di bagian Lambung sebelah kiri yang mengakibatkan Kapal Tenggelam, akibatkan dari Tenggelamnya Kapal KM Luragung 2 orang ABK bisa menyelamatkan diri dengan mengapung dan di Tolong Kru Kapal KM Langkah Pasti dan 1 orang ABK hilang belum di temukan," terang AKP Suprapto.

ANDRI/HMS RES IMYU
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personil Sat Pol Airud Polres Indramayu Evakuasi 2 Orang Nelayan Mengapung di Muara Bugel Perairan Kalimenir - Indramayu.

Trending Now

Iklan

iklan