Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Sambang Silkamtibmas, Ini Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 08 Juni 2022 | Juni 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-08T05:51:07Z
iklan


INDRAMAYU,------
Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aiptu Kriste, FN melaksanakan sambang silaturahmi Kamtibmas dengan warga Desa Gabuskulon, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Rabu (8/6/2022).


Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Joni mengatakan bahwa menjalin kedekatan dengan warga merupakan tugas rutin seorang Bhabinkamtibmas, apabila kedekatan antara keduanya sudah terjalin maka Bhabinkamtibmas akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi mengenai apa saja gangguan-gangguan kamtibmas yang ada di desa binaannya tersebut.


“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan warga untuk memberikan kontribusi positif dalam  menjaga dan memelihara situasi kamtibmas selama pandemi Covid 19 tetap kondusif,” tutur Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.


Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan sambang ini Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga.


“Warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal,” katanya.


Selain itu menyampaikan ajakan vaksinasi bagi warga yang belum vaksin lengkap. 


Lebih dari itu mengimbau warga yang mempunyai hewan ternak agar malakukan pengawasan terhadap hewan ternaknya guna mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak. 


Dalam hal ini Kapolsek juga berpesan kepada warga agar tidak panik apabila menemukan hewan ternaknya sakit seperti luka luka dimulut atau dikuku agar segera melaporkan pada pihak terkait. 


“Silahkan dipantau hewan ternaknya, jika ada keluhan sakit dengan ciri ciri PMK silahkan dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun Kepala Desa setempat. Sehingga bisa cepat dilakukan penanganan,” tandasnya.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambang Silkamtibmas, Ini Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan

Trending Now

Iklan

iklan