Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Antisipasi PMK, Polsek Pasekan Intensif Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 18 Juli 2022 | Juli 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-18T05:21:39Z
iklan


Indramayu,------
Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar monitoring hewan ternak untuk memastikan benar-benar bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Pasekan, Iptu Sunaryo mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, Senin (17/7/2022).


“Kami rutin melaksanakan kegiatan pengecekan dan pendataan kepada para peternak, untuk pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak," kata Kapolsek Pasekan, Iptu Sunaryo.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Kapolsek, petugas memberikan saran kepada peternak apabila hewan dalam keadaan sakit segera menghubungi dokter hewan dan dinas peternakan setempat.


Hewan ternak selalu di jaga kebersihan kandangnya dan setiap 3 (tiga) bulan sekali pemilik ternak memanggil Dokter Hewan untuk mengecek kesehatan dan memberikan vitamin kepada hewan ternak tersebut, tambah Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.


"Alhamdulillah, untuk pengecekan hewan ternak pada hari ini di wilayah hukum Polsek Pasekan, Kabupaten Indramayu. Kondisi hewan ternak Kambing maupun Sapi kondisinya sehat. Namun demikian, kami berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK," ujar Iptu Sunaryo.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi PMK, Polsek Pasekan Intensif Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

Trending Now

Iklan

iklan