Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Jumat Bersih, Polsek Sukagumiwang Laksanakan Bersih- Bersih Masjid

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 02 Desember 2022 | Desember 02, 2022 WIB Last Updated 2022-12-02T05:23:56Z
iklan


Indramayu,--
Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan Jum'at bersih (Jumsih) di Masjid Jami Nurul Islam Desa Cadangpinggan, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jumat (2/11/22) pagi.


Kegiatan jumsih dipimpin langsung Kapolsek Sukagumiwang, Kompol H. Kasidi, S.IP, MM.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol H. Kasidi menerangkan, Kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan saat ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Polres Indramayu jajaran Polda Jabar.


Kapolsek menyampaikan, tujuan diadakannya jumat bersih yaitu untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan dan kenyamanan di lingkungan masjid sehingga masyarakat dan pengguna Masjid dapat merasa nyaman dan khusuk dalam melaksanakan ibadah. 


Selain itu, dalam jumat bersih ini dapat membangun hubungan dan menjalin silaturrahmi antara Polri dan masyarakat sekitar.


Lanjut masih kata Kapolsek, Kegiatan jumat bersih ini dimulai sekitar pukul 08.30 Wib, semua yang hadir bekerja dengan semangat dan gembira, ada yang menyapu sampah dedaunan maupun plastik, mengepel lantai masjid dan kamar mandi masjid.  Hal ini dilakukan agar lingkungan dalam dan  luar menjadi bersih.


Kegiatan bersih-bersih semacam ini biasa dilaksanakan di lingkungan masyarakat, karena memang selalu menanamkan kepada anggota tentang pentingnya menjaga kebersihan, baik kebersihan pribadi maupun kebersihan lingkungan, tambahnya.


“Dengan kegiatan bersih-bersih masjid di pagi hari, diharapkan masyarakat yang akan melaksanakan Sholat Jumat pada siang harinya dapat merasa lebih nyaman dan khusuk,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jumat Bersih, Polsek Sukagumiwang Laksanakan Bersih- Bersih Masjid

Trending Now

Iklan

iklan