Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Unit Lalu Lintas Polsek Patrol Kembali Melaksanakan Dikmas Lantas Terhadap Pelajar

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 13 Februari 2023 | Februari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-02-13T04:34:24Z
iklan



Indramayu,-- Unit Lalu Lintas Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan Preemtif yaitu sosialisasi kepada Pelajar yang membawa kendaraan motor tentang dilaksanakanya operasi keselamatan Lodaya 2023.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Patrol Lor, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Senin (13/2/2023).


Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Patrol, Kompol Dr. H. Sunardi mengatakan, bahwa kegiatan Dikmas Lantas ini bertujuan agar terciptanya kesadaran budaya tertib berlalu lintas di masyarakat, sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Indramayu.


Selain itu kegiatan Dikamas lantas ini dilaksanakan agar para siswa siswi dapat mengetahui bahwa Kepolisian Republik Indonesia sedang menggelar operasi keselamatan Lodaya 2023 terhitung dari tanggal 7 sampai 20 Februari 2023.


Dalam kegiatan tersebut, kita mengingatkan anak didik sekolah khususnya pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor saat akan kesekolah mengutamakan Keselamatan tidak ugal ugalan saat mengendarai sepeda motor.


Selain itu, tidak menggunakan ponsel saat berkendara, tidak erboncengan lebih dari 1 (satu), tidak menggunakan knalpot bising dan selalu menggunakan Helm SNI.


Dan untuk anak di bawah umur tidak boleh mengendarai sepeda motor, imbuhnya.


Ia menyebut kegiatan sosialisasi ini bertujuan menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, Menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, Menurunkan fatalitas korban laka lantas, Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan lancar di wilayah hukum Polres Indramayu, ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.


Melalui Ops Keselamatan Lodaya 2023 ini harapannya semoga dapat mendisiplinkan Siswa-siswi tentang tertib berlalulintas, menekan angka pelanggaran dan menekan angka kecelakaan/fatalitas korban kecelakaan, guna terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif. Harap Kompol Dr. H. Sunardi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unit Lalu Lintas Polsek Patrol Kembali Melaksanakan Dikmas Lantas Terhadap Pelajar

Trending Now

Iklan

iklan