Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polres Indramayu Gelar Trauma Healing Bagi Anak-anak Korban Angin Puting Beliung

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 04 Januari 2024 | Januari 04, 2024 WIB Last Updated 2024-01-04T08:26:55Z
iklan


Indramayu - Anggota Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan kegiatan Trauma Healing untuk membantu proses pemulihan psikologis anak-anak yang terdampak bencana angin puting beliung di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Kamis (4/1/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan dukungan emosional kepada anak-anak yang mengalami dampak psikologis akibat peristiwa bencana.


"Dalam kegiatan Trauma Healing ini, kami berfokus pada anak-anak yang mungkin mengalami ketakutan, kecemasan, atau trauma setelah bencana angin puting beliung. Kami ingin membantu mereka untuk pulih secara emosional dan mendukung proses pemulihan mereka," ujar AKP Saefullah.


Trauma Healing dilakukan dengan pendekatan yang ramah terhadap anak. 


Metode ini melibatkan kegiatan yang bersifat mendukung, seperti bermain, berkreativitas, serta berdialog secara santai untuk membantu mereka mengungkapkan perasaan dan mengatasi ketidaknyamanan akibat bencana.



Dalam situasi bencana, perhatian terhadap aspek psikologis menjadi sangat penting. Trauma Healing merupakan salah satu langkah awal dalam membantu masyarakat, khususnya anak-anak, untuk mengatasi dampak psikologis dari bencana tersebut.


"Semoga kegiatan ini dapat membantu mereka pulih dan kembali normal setelah mengalami bencana," tambah AKP Saefullah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Indramayu Gelar Trauma Healing Bagi Anak-anak Korban Angin Puting Beliung

Trending Now

Iklan

iklan