Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Satpolairud Polres Indramayu Patroli di Pesisir Pantai Juntinyuat

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 31 Januari 2024 | Januari 31, 2024 WIB Last Updated 2024-01-31T08:14:08Z
iklan


Indramayu,- Satpolairud Polres Indramayu jajaran Polda Jabar, melakukan patroli di sekitar pesisir pantai wilayah perairan Desa Juntinyuat Pantai Glayem, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Rabu (31/1/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melaluki Kasat Polairud Polres Indramayu, AKP Asep Suryana, menjelaskan bahwa patroli dilakukan untuk menjaga kamtibmas dan mengantisipasi aksi premanisme di sandaran kapal atau perahu nelayan di sekitar pesisir pantai wilayah perairan Kabupaten Indramayu.


“Dalam kegiatan tersebut, personel juga memberikan himbauan kepada para nelayan agar berhati-hati dalam mencari ikan di laut, terutama dalam kondisi cuaca yang tidak menentu dan tidak mendukung,” kata AKP Asep didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.



Warga juga diingatkan untuk selalu memeriksa informasi cuaca terlebih dahulu dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebelum berangkat melaut.


Selain itu, para nelayan juga dihimbau agar tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan, karena hal ini melanggar Peraturan Menteri Perikanan dan Kelautan terkait alat tangkap. 


Mereka juga diingatkan untuk selalu melengkapi dokumen yang diperlukan dan aspek keselamatan seperti menggunakan life jacket dan perlengkapan keselamatan lainnya.


AKP Asep Suryana menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para nelayan terhadap peraturan serta aspek keselamatan saat melaut. 


Melalui patroli dan himbauan ini, diharapkan dapat tercipta kondisi yang aman dan nyaman bagi para nelayan dalam menjalankan aktivitasnya.


AKP Asep Suryana berharap agar para nelayan dapat mematuhi himbauan dan peraturan yang telah disampaikan, sehingga dapat tercipta lingkungan perairan yang bersih, aman, dan lestari bagi semua pihak yang terlibat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satpolairud Polres Indramayu Patroli di Pesisir Pantai Juntinyuat

Trending Now

Iklan

iklan