Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Upaya Bersama Mewujudkan Keamanan: Satgas Ops Lilin Lodaya Laksanakan Pengamanan Kegiatan Ibadah di Gereja

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 01 Januari 2024 | Januari 01, 2024 WIB Last Updated 2024-01-01T11:04:25Z
iklan




Indramayu, - Satuan Tugas (Satgas) Ops Lilin Lodaya, yang terdiri dari Polsek jajaran Polres Indramayu dan Koramil dari Kodim 0616/Indramayu, melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah (kebaktian) di gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Senin (1/1/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang, AKP Rynaldi Nurwan, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah di gereja. 



"Satgas Ops Lilin Lodaya turut serta dalam pengamanan kegiatan kebaktian di gereja sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Jatibarang," ujar AKP Rynaldi Nurwan didampingi Iptu Suripto


Pengamanan kegiatan ibadah melibatkan personel dari Polsek Jajaran Polres Indramayu, dan didukung oleh anggota Koramil Kodim 0616/Indramayu. 



Langkah ini diambil untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi umat yang hendak melaksanakan ibadah di gereja.


AKP Rynaldi Nurwan menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. 



"Dengan kerjasama yang baik antara Polsek Jatibarang dan Koramil Kodim 0616/Indramayu, diharapkan kegiatan ibadah dapat berlangsung dengan aman dan tertib," tambahnya.


Selain pengamanan, Kapolsek juga menyoroti pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungan gereja. 



"Kami mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada aparat keamanan," ucap AKP Rynaldi Nurwan.


Dengan adanya Satgas Ops Lilin Lodaya yang terlibat dalam pengamanan kegiatan ibadah di gereja, diharapkan umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusyuk dan tenteram, serta merayakan momen keagamaan dengan damai.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upaya Bersama Mewujudkan Keamanan: Satgas Ops Lilin Lodaya Laksanakan Pengamanan Kegiatan Ibadah di Gereja

Trending Now

Iklan

iklan