Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Trauma Healing: Polres Indramayu Berikan Dukungan bagi Anggota Pasca Pengamanan Pemilu

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 16 Februari 2024 | Februari 16, 2024 WIB Last Updated 2024-02-16T02:39:16Z
iklan

 



Indramayu - Dalam rangka memberikan dukungan psikologis dan pemulihan mental bagi anggota yang terlibat dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan kegiatan Trauma Healing. Kegiatan ini dilakukan di Gudang Logistik Pemilu 2024 PPK Indramayu, Kamis (15/2/2024) kemarin.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menjelaskan bahwa kegiatan Trauma Healing ditujukan kepada anggota Pengamanan TPS, PPS, dan PPK yang terlibat dalam pengamanan Pemilu Tahun 2024. 



"Kegiatan ini dilakukan dengan metode konseling, meliputi ice breaking, pemberian motivasi, pendampingan psikologi, dan kesehatan mental. Tujuannya adalah memberikan dukungan dan pemulihan mental bagi anggota yang telah menjalankan tugas pengamanan Pemilu," ujarnya. Jumat (16/2/2024)


Dalam kegiatan ini, tim Trauma Healing Polres Indramayu yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Indramayu, AKP Suprihati Setyaningsih, S.H., berupaya memberikan rasa nyaman, relaksasi, dan motivasi semangat pembaharuan kepada anggota. 



"Dengan pemulihan emosional ini, diharapkan anggota dapat mengatasi masalah serta mengelola stres yang mungkin dialami pasca pelaksanaan tugas," tambah AKP Saefullah.


Hasil pemantauan menyatakan bahwa secara umum, seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan PAM TPS Pemilu 2024 berada dalam kondisi sehat, baik jasmani maupun rohani. Tidak ditemukan masalah kesehatan yang signifikan pada seluruh anggota yang terlibat.


“Kegiatan Trauma Healing ini merupakan bagian dari upaya Polres Indramayu dalam menjaga kesejahteraan dan kesehatan mental anggota, sehingga mereka dapat kembali melaksanakan tugas-tugas selanjutnya dengan semangat,” harap AKP Saefullah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Trauma Healing: Polres Indramayu Berikan Dukungan bagi Anggota Pasca Pengamanan Pemilu

Trending Now

Iklan

iklan