Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Bangun Kesadaran Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Indramayu Kunjungi Sekolah Dasar

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 09 Maret 2024 | Maret 09, 2024 WIB Last Updated 2024-03-09T04:26:36Z
iklan

 

Indramayu, - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melakukan kegiatan Dikmas Lantas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pekandangan 1 Kabupaten Indramayu. Sabtu (9/3/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho, menyampaikan bahwa sosialisasi, edukasi kepada murid-murid tentang keselamatan lalu lintas tersebut merupakan bagian dari rangkaian Ops Keselamatan Lodaya 2024.


Dalam kegiatan ini, murid-murid diberikan pemahaman mengenai cara aman ke sekolah seperti berjalan kaki, menyeberang jalan, dan bersepeda.


Faktor penyebab kecelakaan lalu lintas, manfaat helm SNI, pengenalan rambu lalu lintas, serta dampak kenakalan bullying juga disampaikan dalam kegiatan tersebut.


Lanjut dijelaskan AKP Enggar kegiatan ini guna mewujudkan Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) yang presisi di wilayah hukum Polres Indramayu.


Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat dan kecintaan terhadap profesi Polisi

"Kami berharap melalui sosialisasi ini, para murid dapat memahami pentingnya keselamatan lalu lintas dan dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan tertib," ujar AKP Enggar Jati Nugroho didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dengan melibatkan para murid dalam sosialisasi ini, diharapkan kesadaran akan keselamatan lalu lintas dapat ditanamkan sejak dini dan menjadi budaya yang melekat dalam kehidupan sehari-hari, tambahnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangun Kesadaran Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Indramayu Kunjungi Sekolah Dasar

Trending Now

Iklan

iklan