Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Bongas Terus Berperan Dalam Menyampaikan Himbauan Kamtibmas Waspada Berita Hoax

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 11 Maret 2024 | Maret 11, 2024 WIB Last Updated 2024-03-11T03:05:35Z
iklan

 



Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Bongas jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menyampaikan himbauan kamtibmas kepada remaja di wilayah hukumnya, terutama terkait bahaya berita hoax. 



Kegiatan ini merupakan bagian dari Ops Mantap Brata Lodaya 2024 yang dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan potensi gangguan kamtibmas pasca Pemilu 2024.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi, menegaskan pentingnya kesadaran remaja akan bahaya berita hoax dalam konteks menjaga ketertiban dan keamanan. 


Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada remaja mengenai cara mengenali dan memilah informasi yang benar dari yang tidak benar serta dampak negatif yang dapat timbul akibat tersebarnya berita palsu.


"Kami terus melakukan sosialisasi tentang bahaya berita hoax. Remaja merupakan salah satu kelompok yang rentan terpengaruh oleh informasi yang tidak benar, oleh karena itu, penting bagi mereka untuk dapat memahami dan menghindari berita hoax yang dapat mengganggu kamtibmas," ujar Iptu Maryudi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah. Senin (11/3/2024)


Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak remaja untuk menjadi agen perubahan dengan menyebarkan informasi yang akurat dan berdampak positif kepada lingkungan sekitarnya. 


Dengan demikian, diharapkan remaja dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan terhindar dari berita hoax yang dapat memicu konflik serta ketegangan sosial.


Ops Mantap Brata Lodaya 2024 terus dilaksanakan oleh Polsek Bongas sebagai bentuk komitmen dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya, dengan melibatkan berbagai pihak termasuk remaja sebagai agen perubahan positif dalam masyarakat. Ucap Iptu Maryudi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Bongas Terus Berperan Dalam Menyampaikan Himbauan Kamtibmas Waspada Berita Hoax

Trending Now

Iklan

iklan