Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi Imbau Warga Jaga Situasi Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 16 Maret 2024 | Maret 16, 2024 WIB Last Updated 2024-03-16T04:45:40Z
iklan

 




Indramayu - Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan himbauan kamtibmas kepada warga Desa Cantigi Wetan, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Sabtu (16/3/2024)



Dalam himbauan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas baik di lingkungan maupun wilayahnya.


Bhabinkamtibmas menjelaskan pentingnya menjaga kerukunan, saling peduli, dan saling menghormati antar warga. 


Dia juga menghimbau agar orang tua mengimbau anak-anaknya untuk tidak menggunakan petasan atau mercon yang dapat membahayakan dan mengganggu ketertiban umum.


Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menegaskan agar tidak melakukan balap liar, menggunakan knalpot bising yang mengganggu ketentraman masyarakat, ikut perang sarung, balap liar, atau gang motor. 



Warga juga diminta untuk memperhatikan keamanan lingkungan tempat tinggal, tempat usaha, dan barang berharga lainnya serta tetap waspada dalam beraktivitas. 



Lebih dari itu, masyarakat juga diimbau untuk melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan hal yang mencurigakan dan mengganggu ketertiban umum.


"Himbauan tersebut dimaksudkan untuk mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kondisi wilayah di bulan Ramadan serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa dan shalat tarawih di masjid-masjid dengan khusuk," ucap Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Iptu H. Ian Hernawan.


Menurutnya, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak yang selalu dekat dengan warganya dan berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. 



“Terutama dalam bulan suci Ramadan, Bhabinkamtibmas rutin meningkatkan sambang dan memantau perkembangan situasi serta mengantisipasi dini kemungkinan gangguan kamtibmas guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Diharapkan dengan adanya himbauan tersebut, masyarakat dapat lebih waspada dan berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Cantigi, Kabupaten Indramayu. Ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi Imbau Warga Jaga Situasi Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

Trending Now

Iklan

iklan