Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Losarang Ajak Anak-anak TK Mengenal Tugas dan Peran Polisi Secara Humanis

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 01 Maret 2024 | Maret 01, 2024 WIB Last Updated 2024-03-01T07:01:46Z
iklan

 


Indramayu,- Kegembiraan memenuhi Mako Polsek Losarang saat 65 anak-anak dari TK PGRI Tunas Mekar Losarang mengunjungi kantor Kepolisian. 



Suasana ceria dan gembira mencirikan momen di mana polisi menjadi sahabat anak-anak, menciptakan kedekatan yang erat. Jumat (1/3/2024)


Di ruang Kapolsek, anak-anak ini bahkan meminta foto bersama AKP Hendro Ruhanda, S.H., Kapolsek Losarang. Namun, lebih dari sekadar momen bersama, personel Polsek Losarang dengan pendekatan yang humanis memperkenalkan anak-anak pada tugas kepolisian, rambu-rambu lalu lintas, kendaraan kepolisian, dan perlengkapan kepolisian. 


Mereka juga mengajak anak-anak untuk menanamkan nilai kedisiplinan sejak usia dini, dengan didampingi oleh para guru.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, mengatakan bahwa kegiatan semacam ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap anak-anak, dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan sejak usia dini.




"Mereka akan melihat sosok polisi yang ramah dan humanis, bukan sosok yang menakutkan. Polisi adalah sahabat mereka," ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan mental para murid TK dan memperkenalkan mereka pada tugas Polisi sejak usia dini, sehingga kehadiran Polisi di masa depan tidak lagi menimbulkan ketakutan, tetapi justru menjadi sosok yang dicintai oleh masyarakat, khususnya oleh anak-anak.


“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan terbentuk hubungan yang positif antara Polisi dan masyarakat, serta meningkatkan pemahaman anak-anak tentang pentingnya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar mereka,” kata AKP Hendro

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Losarang Ajak Anak-anak TK Mengenal Tugas dan Peran Polisi Secara Humanis

Trending Now

Iklan

iklan