Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Sukagumiwang Tinjau Kerusakan Tanggul Sungai Cimanuk di Desa Tersana

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 06 Maret 2024 | Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-06T06:16:39Z
iklan

 




Indramayu - Kapolsek Sukagumiwang, Kompol Ginting Sumantri, SH, bersama Panit Intel AIPTU H. Umar Jaya, SH, dan Bhabinkamtibmas Desa Tersana AIPTU Sugiono, S.Ud, didampingi Plt. Kuwu Desa Tersana Tambrin, S.IP, telah melakukan pengecekan terhadap masuknya air sungai Cimanuk di tanggul Sungai Cimanuk di Blok Jati Rt. 16/04 Desa Tersana Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu. Rabu (6/3/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kompol Ginting Sumantri menjelaskan hasil pengecekan air Sungai Cimanuk telah memasuki areal pesawahan Blok Jati Desa Tersana dengan luas sekitar 6 hektar dan ketinggian sekitar 30 meter, namun belum mencapai pemukiman penduduk.


“Ditemukan dua titik lokasi tanggul sungai Cimanuk yang amblas. Pertama, lokasi yang berdekatan dengan areal pesawahan dengan panjang amblasnya tanggul sekitar 30 meter dan kedalaman 7 meter. Kedua, lokasi yang berdekatan dengan rumah penduduk dengan panjang amblasnya tanggul sekitar 80 meter dan kedalaman 6 meter, terletak sekitar 3 meter dari rumah penduduk,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Lanjut disampaikan Kapolsek bahwa riwayat amblasnya tanggul sungai Cimanuk di Blok Jati Desa Tersana telah terjadi sejak tahun 2015, yang kemudian mengalami perbaikan sementara namun masih kembali amblas pada tahun 2021. 



“Pada tahun 2023, tanggul tersebut kembali mengalami amblas dengan luas sekitar 50 meter dan kedalaman 7 meter,” ungkap Kapolsek.


Dalam rangka menangani permasalahan tersebut, Kuwu Desa Tersana dan Camat Sukagumiwang telah melaporkan hal ini kepada Bupati Indramayu untuk mengajukan perbaikan tanggul sungai Cimanuk ke BPWS Cimanuk - Cisanggarung. 



Pada kunjungan kerja tanggal 25 Juli 2023, anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PKB, H. Dedi Wahidi, turut serta dalam pengecekan kerusakan tanggul Sungai Cimanuk di Desa Tersana.


Kapolsek Sukagumiwang, Kompol Ginting Sumantri, SH, juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bahaya akibat kerusakan tanggul sungai dan mematuhi himbauan dari pihak berwenang, kata Kapolsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Sukagumiwang Tinjau Kerusakan Tanggul Sungai Cimanuk di Desa Tersana

Trending Now

Iklan

iklan