Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Sukagumiwang Bersama Masyarakat Bangun Tanggul Sementara di Bantaran Sungai Cimanuk

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 06 Maret 2024 | Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-06T05:07:23Z
iklan


Indramayu - Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu bersama masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti membangun tanggul sementara di bantaran sungai Cimanuk, wilayah hukum Polsek Sukagumiwang Kabupaten Indramayu. Rabu (6/3/2024)



 Tanggul sementara tersebut dibangun menggunakan tumpukan karung yang diisi dengan tanah.


Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Sukagumiwang turut serta dalam memanggul karung dan menambal tanggul secara langsung bersama masyarakat. 



Menurut Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol G. Sumantri, mengatakan kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki tanggul demi menghadapi risiko banjir, tetapi juga sebagai upaya untuk membangun sinergitas antara kepolisian dan masyarakat dalam memberikan bantuan kepada sesama.


Kapolsek Sukagumiwang juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polsek Sukagumiwang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, bukan hanya terkait dengan masalah keamanan saja. 



“Dari hasil koordinasi dengan Kepala PU Pengairan Kertasemaya, debit air di Bendungan/Pintu Air Cileuis Desa Bondan Kecamatan Sukagumiwang tercatat sebesar 567.612 M3/dtk untuk Sungai Cimanuk dan 45.546 M3/dtk untuk Sungai Sindu Praja,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Dalam pemantauan di Blok Tanjung Rt. 07/04 Desa dan Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu, terutama di bantaran sungai Cimanuk yang seringkali menjadi langganan banjir, situasi air masih dalam kondisi aman. 



“Kami berkomitmen untuk terus memantau perkembangan situasi di wilayah tersebut, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Sukagumiwang Bersama Masyarakat Bangun Tanggul Sementara di Bantaran Sungai Cimanuk

Trending Now

Iklan

iklan