Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kasat Polair Polres Indramayu Berikan Bantuan Sosial Kepada Nelayan Yang Sempat Hilang di Laut

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 20 Maret 2024 | Maret 20, 2024 WIB Last Updated 2024-03-20T08:02:09Z
iklan

 



Indramayu,- Kasat Polair Polres Indramayu, jajaran Polda Jabar, AKP Asep Suryana, SE ., bersama anggota memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada Cartim (56).



Pemberian bantuan sosial ini bertempat di Desa Brondong RT. 006, RT. 001 Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Rabu (20/3/2024)



“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari Satpolair Polres Indramayu terhadap Cartim,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui AKP Asep Suryana.



Kasat Polair beserta anggota melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada seorang nelayan bernama Cartim yang mengalami musibah hilang di laut selama 5 hari. 



“Alhamdulillah, kondisi Cartim saat kunjungan berlangsung dalam keadaan sehat walafiat,” ungkap AKP Asep didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.



Lanjut AKP Asep menjelaskan, bahwa sebelumnya, Cartim dilaporkan hilang saat berangkat melaut di Perairan Pancer Payang Indramayu pada Senin, 11 Maret 2024. 



Tim SAR gabungan dari Satpolair, Basarnas, BPBD, Tagana, dan relawan SAR melakukan pencarian di perairan Indramayu hingga perbatasan Cirebon. 



“Cartim pada 16 Maret 2024, ditemukan di Perairan Demak Jawa Tengah oleh nelayan setempat setelah mengalami 5 hari terombang-ambling di laut,” terangnya.


Penyebab kejadian tersebut adalah terjadinya kebocoran selang bahan bakar yang menyebabkan mesin perahu mati dan terbawa hanyut oleh arus dan angin kencang (cuaca buruk) hingga ke perairan Demak.


AKP Asep berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan dukungan moral kepada Cartim. 



“Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati saat melaut dan mengantisipasi potensi kejadian serupa di masa mendatang,” kata AKP Asep.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasat Polair Polres Indramayu Berikan Bantuan Sosial Kepada Nelayan Yang Sempat Hilang di Laut

Trending Now

Iklan

iklan