Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polisi Jamin Keamanan Umat Nasrani Pada Peringatan Hari Paskah di GKP Juntikebon

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Minggu, 31 Maret 2024 | Maret 31, 2024 WIB Last Updated 2024-03-31T04:42:26Z
iklan

 





Juntinyuat, - Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan ibadah umat Nasrani dalam memperingati Hari Paskah, Kapolsek Juntinyuat Polres Indramayu Polda Jabar, Iptu Trio Tirtana. H., S.H., beserta anggota melaksanakan sterilisasi di Gereja Krisren Pasundan (GKP) Juntikebon Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Minggu (31/3/2024)


Sterilisasi yang dilakukan ini juga sebagai bagian dari pengamanan menjelang peringatan hari Wafatnya Isa Al-Masih. 



Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat Iptu Trio Tirtana. H mengatakan bahwa pihaknya berupaya keras untuk memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang melaksanakan Ibadah Hari Paskah Jamaah GKP Juntikebon.


Dalam kegiatan sterilisasi kami melakukan pengecekan setiap kursi, lokasi peribadatan, dan lingkungan gereja. 



“Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam menjalankan ibadah. Polisi tidak menemukan barang-barang membahayakan selama proses sterilisasi," jelas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Setelah proses sterilisasi selesai dilakukan, polisi juga melanjutkan dengan pengamanan terbuka maupun tertutup di sekitar gereja. 


Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Paskah berlangsung.


Kapolsek Trio Tirtana. H juga mengimbau kepada seluruh umat Nasrani dan masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. 


“Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan perayaan Hari Paskah di GKP Juntikebon dapat berjalan dengan aman, khidmat, dan penuh keberkahan,” harapnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Jamin Keamanan Umat Nasrani Pada Peringatan Hari Paskah di GKP Juntikebon

Trending Now

Iklan

iklan