Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Upaya Polsek Terisi Tingkatkan Kewaspadaan Lingkungan Melalui Monitoring Satkamling Wiralodra Presisi

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 02 Maret 2024 | Maret 02, 2024 WIB Last Updated 2024-03-02T10:51:27Z
iklan

 



Indramayu - Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan monitoring dan asistensi terhadap Petugas Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Wiralodra Presisi di Desa Jatimulya, blok Kombo 1, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. Jumat malam (1/3/2024)


Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengaktifkan peran Petugas Satkamling dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari gangguan kamtibmas.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Terisi, AKP Warmad, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Terisi untuk melibatkan secara aktif Petugas Satkamling dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Desa Jatimulya. 


"Kami ingin memastikan bahwa Petugas Satkamling siap dan aktif dalam menjalankan tugasnya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," ujar Kapolsek AKP Warmad didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Sabtu (2/3/2024)


Dalam kegiatan tersebut, personil Polsek Terisi memberikan arahan kepada Petugas Satkamling tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan lingkungan. 


Mereka juga diberikan pemahaman tentang tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, seperti patroli rutin, pemantauan lingkungan, serta penanganan situasi darurat.


"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, Petugas Satkamling dapat lebih proaktif dan efektif dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan," tambah Kapolsek 


Selain itu, personil juga mengajak seluruh masyarakat Desa Jatimulya untuk bersinergi dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. 


"Kami mengimbau agar seluruh warga turut berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing demi terciptanya kondisi yang aman dan nyaman bagi semua," pungkas Kapolsek

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upaya Polsek Terisi Tingkatkan Kewaspadaan Lingkungan Melalui Monitoring Satkamling Wiralodra Presisi

Trending Now

Iklan

iklan