Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener dan Babinsa Sambangi Warga, Pesan Kamtibmas Disampaikan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 17 April 2024 | April 17, 2024 WIB Last Updated 2024-04-17T14:26:03Z
iklan

 


Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aiptu Wahyu, bersama Babinsa Serda Riyanto, menggelar kegiatan sambang warga di Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Rabu (17/4/2024)



Dalam kesempatan ini, mereka memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.


Salah satu pesan yang disampaikan adalah pentingnya menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing. 



Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk wajib menjaga anak muda dan remaja dari bahaya miras. 



Keduanya juga menekankan pentingnya peran orang tua dan lingkungan dalam memberikan pemahaman yang baik kepada generasi muda terkait bahaya dan dampak negatif dari konsumsi minuman keras.


"Dalam upaya menjaga keamanan lingkungan, kami mengimbau agar masyarakat segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa bilamana ada kejadian atau aktivitas mencurigakan di sekitarnya," ungkap Aiptu Wahyu.


Tidak hanya itu, masyarakat juga diminta untuk menjaga harta bendanya dari pencurian dan penipuan oleh orang-orang yang tidak dikenal. Hal ini sebagai langkah preventif agar kerugian dan risiko kejahatan dapat diminimalisir.


Selain memberikan pesan-pesan kamtibmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka masing-masing.


Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani, menegaskan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan TNI dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis. 



Dengan adanya sinergi yang baik, diharapkan potensi kejahatan dapat diminimalisir dan aktivitas sehari-hari masyarakat dapat berjalan dengan baik. kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener dan Babinsa Sambangi Warga, Pesan Kamtibmas Disampaikan

Trending Now

Iklan

iklan