Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Cantigi Laksanakan Pengamanan dan Pengawalan Takbir Keliling Sambut Hari Raya Idul Fitri 01 Syawal 1445 H/2024 M

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 10 April 2024 | April 10, 2024 WIB Last Updated 2024-04-10T07:22:25Z
iklan

 





Indramayu,- Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Takbir Keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 01 Syawal 1445 H/2024 M di wilayah hukumnya. Selasa malam (10/4/2024)


Kegiatan Takbir Keliling tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Desa, Masjid Jami, dan Mushola se- wilayah Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu. 



Menurut Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi Iptu H. Ian Hernawan, kegiatan Takbir Keliling ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan sebagai bentuk sakral gema takbir yang dikumandangkan oleh umat Islam setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh di bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Takbir Keliling dilaksanakan dengan berjalan kaki atau long march sambil mengumandangkan gema takbir dan membawa alat tabuh serta kreasi seni sejarah peninggalan syiar Islam. 



“Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dan Kamseltibcar lalu lintas. Untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan ini, personil Polri bersama dengan satuan lainnya turut serta dalam kesiapsiagaan,” ucap Iptu H. Ian Hernawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Rabu (10/4/2024)


Kegiatan Takbir Keliling ini menjadi momen sakral dan penuh makna bagi umat Islam dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. 



Polsek Cantigi berkomitmen untuk terus mendukung dan mengawal kegiatan keagamaan seperti ini demi terciptanya keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukumnya. Ucap Kapolsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Cantigi Laksanakan Pengamanan dan Pengawalan Takbir Keliling Sambut Hari Raya Idul Fitri 01 Syawal 1445 H/2024 M

Trending Now

Iklan

iklan