Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Gantar Utamakan Pendekatan Humanis Dalam Kegiatan Sambang Warga

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 20 April 2024 | April 20, 2024 WIB Last Updated 2024-04-20T15:02:48Z
iklan

 




Indramayu- Bhabinkamtibmas Polsek Gantar, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aiptu Robet Adi Sujadi, melaksanakan kegiatan sambang warga pada malam hari di Blok Gantar Desa Gantar Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Sabtu (20/3/2024)



Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi aksi kejahatan yang mungkin terjadi di desa binaan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gantar, Iptu Karnala, mengatakan kegiatan sambang ini merupakan sarana penting untuk menggali informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan kamtibmas. 



Dengan mendapatkan informasi ini, Polsek Gantar dapat melakukan langkah-langkah antisipasi sebelum terjadinya tindakan kejahatan,


“Bhabinkamtibmas terus berupaya menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat melalui sambang ini, dengan mengutamakan pendekatan humanis seperti sapaan dan senyuman,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.



Selain menggali informasi, dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. 



Salah satunya adalah pesan untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax yang sering beredar di media sosial, yang belum tentu kebenarannya.


Kapolsek juga menekankan bahwa kegiatan sambang warga tidak hanya dirasakan oleh masyarakat, tetapi juga oleh anggota Bhabinkamtibmas sendiri saat melaksanakan tugas di lapangan. Hal ini karena kegiatan sambang memungkinkan anggota Bhabinkamtibmas untuk lebih dikenal oleh masyarakat.


Diharapkan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gantar dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap lingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari. Dengan demikian, diharapkan situasi kamtibmas di Desa Gantar dapat tetap terjaga dengan baik dan memberikan rasa aman yang lebih bagi seluruh masyarakatnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Gantar Utamakan Pendekatan Humanis Dalam Kegiatan Sambang Warga

Trending Now

Iklan

iklan