Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Sinergi Untuk Situasi Kamtibmas Yang Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Lelea dan Babinsa Lakukan Sambang Pos Satkamling

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Minggu, 21 April 2024 | April 21, 2024 WIB Last Updated 2024-04-21T08:53:10Z
iklan

 






Indramayu,- Polsek jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.


Salah satu upaya sinergi yang dilakukan adalah dengan Koramil dari Kodim 0616/Indramayu. 



Kerja sama ini tidak hanya terjadi di level yang tinggi, tetapi juga hingga level terendah dengan baik antara TNI dan Polri di Kabupaten Indramayu.


Sebagai contoh, Bhabinkamtibmas Polsek Lelea Aipda Unang WD dan Babinsa melakukan sambang di Pos Satkamling RT 07/05 Desa Nunuk, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu. Minggu (21/4/2024)


Dalam kesempatan tersebut, keduanya mengajak warga agar aktif berperan dalam menjaga situasi kamtibmas, salah satunya dengan aktif melakukan ronda malam.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lelea Iptu Sunaryo menjelaskan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab Kepolisian atau TNI saja, tetapi seluruh warga juga dapat berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya, salah satunya dengan melakukan ronda malam.


Pentingnya partisipasi aktif dari masyarakat ini karena keamanan dimulai dari level terkecil. 



Setiap orang dapat menjadi "polisi" di keluarganya sendiri dan juga di lingkungan sekitar untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.


Selain itu, untuk mengantisipasi tindak kriminal seperti Curas, Curat, atau Curanmor, Kapolsek menekankan kepada warga agar selalu waspada dan hati-hati terhadap gangguan kamtibmas.



Ia juga memberi pesan agar setiap kali meninggalkan rumah, warga tidak lupa mengunci pintu dan kendaraan bermotor mereka. Ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergi Untuk Situasi Kamtibmas Yang Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Lelea dan Babinsa Lakukan Sambang Pos Satkamling

Trending Now

Iklan

iklan