Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

455 Personel Terlibat Dalam Pengamanan Hari Buruh Internasional di PT. CJFI Losarang, Indramayu

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 01 Mei 2024 | Mei 01, 2024 WIB Last Updated 2024-05-01T08:57:01Z
iklan

 





Indramayu,- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar bersama Kodim 0616/Indramayu mengamankan kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati setiap 1 Mei. 



Kegiatan pengamanan dilaksanakan di Areal PT. CJFI (Chang Jui Fang Indonesia) yang berlokasi di Kecamatan Losarang, Jl. Raya Pantura Desa Pangkalan, Kabupaten Indramayu. Rabu (1/5/2024)


Dalam pengamanan ini, sejumlah personel Kepolisian dari Polres Indramayu bersiaga dengan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Indramayu, Kompol Eko Susilo, S.H., M.H., serta didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Indramayu dan Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, S.H.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kompol Eko Susilo menyatakan bahwa pengamanan ini melibatkan petugas gabungan dari unsur TNI-POLRI. 



Polres Indramayu sendiri mengerahkan sebanyak 455 personel untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama peringatan Hari Buruh Internasional.


Adapun tuntutan yang diangkat dalam aksi peringatan May Day meliputi pembuatan Peraturan Daerah (PERDA) tentang Ketenagakerjaan untuk perlindungan buruh/pekerja di wilayah Indramayu, penyelesaian hubungan industrial, pembayaran uang pesangon pekerja yang di-PHK sepihak oleh PT. CJFI, penindakan terhadap upaya kriminalitas terhadap pengurus Serikat Buruh Konstruksi Indonesia (SBKI) yang dilakukan oleh PT. CJFI, dan kebebasan berserikat.


Pada peringatan Hari Buruh Internasional, massa buruh berkumpul di Sekretariat SBKI Desa Jumbleng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu. 



Mereka kemudian bergerak menuju PT. Chang Jui Fang Desa Pangkalan untuk melaksanakan orasi, serta melakukan longmarch bersama menuju Disnaker Kabupaten Indramayu, DPRD Kabupaten Indramayu, dan Kantor Bupati Kabupaten Indramayu, kata Kompol Eko didampingi Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda


Kabag Ops Polres Indramayu menekankan bahwa pengamanan kali ini lebih fokus pada pengawalan pergerakan massa buruh, namun tetap siap menghadapi gangguan kamtibmas lainnya. 



“Harapannya perayaan Hari Buruh Internasional berjalan lancar, aman, dan damai bagi semua pihak yang terlibat. Komitmen ini menunjukkan upaya keras Polres Indramayu untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam setiap perayaan dan acara penting di wilayah,” ucapnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 455 Personel Terlibat Dalam Pengamanan Hari Buruh Internasional di PT. CJFI Losarang, Indramayu

Trending Now

Iklan

iklan