Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Perkuat Sinergi Jaga Kamtibmas, Kapolsek Cantigi Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 16 Mei 2024 | Mei 16, 2024 WIB Last Updated 2024-05-16T05:43:01Z
iklan

 





Indramayu - Dalam upaya mempererat sinergi antara Polri dan tokoh agama demi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Kapolsek Cantigi Polres Indramayu Polda Jabar, Ipda H. Casmin, didampingi Kanit Intel Polsek Cantigi Aipda Riyan N. dan anggota Bhabinkamtibmas, menggelar silaturahmi dengan tokoh agama pada Rabu (15/5/2025) kemarin.


Langkah awal Kapolsek Cantigi, Ipda H. Casmin, ini bertujuan untuk menjalin sinergi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang memiliki peran penting dalam menjaga kamtibmas. 



Dalam kunjungan tersebut, Ipda H. Casmin bertemu dengan Ustadz H. Romli, Ketua MUI Kecamatan Cantigi, untuk memperkenalkan diri dan mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.


"Sinergitas dengan para ulama, kita adalah bagian dari pemerintah, umaro. Dengan kolaborasi bersama para tokoh agama, tugas-tugas Kepolisian dapat berjalan lebih baik karena konsepnya saling melengkapi," ungkap Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Ipda H. Casmin. 



Ia menambahkan bahwa dukungan dari ulama dan tokoh agama sangat penting bagi kelancaran tugas Kepolisian.


Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Cantigi meminta para ulama untuk menyampaikan kepada masyarakat pentingnya tabayyun (meneliti dan menyeleksi berita, tidak tergesa-gesa dalam memutuskan masalah hingga jelas benar permasalahannya) dan menolak berita hoax. 



"Kami meminta para ulama menyampaikan kepada masyarakat agar tabayyun dan tolak berita hoax," kata Ipda H. Casmin didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata. Kamis (16/5/2024)


Sementara, Ustadz H. Romli, Ketua MUI Kecamatan Cantigi, menyatakan dukungan penuh terhadap kebijakan Pemerintah dan Polri. 



"Kami mendukung kebijakan Pemerintah dan selalu mendoakan Kepolisian, khususnya Polsek Cantigi Polres Indramayu, agar tetap dalam lindungan Allah SWT dalam tugasnya. Kami percaya dengan Kepolisian yang baik dalam pelayanan kepada masyarakat dan penegakan hukum," ucap H. Romli.


Silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Polri dan tokoh agama, sehingga dapat bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Cantigi, tambahnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Sinergi Jaga Kamtibmas, Kapolsek Cantigi Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Trending Now

Iklan

iklan