Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Jaga Keindahan Lingkungan, Polsek Juntinyuat, TNI, Pemdes dan Mahasiswa Bersatu Bersihkan Sampah Pantai

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 16 Desember 2023 | Desember 16, 2023 WIB Last Updated 2023-12-16T04:22:40Z
iklan



Indramayu - Polsek Juntinyuat Polres Indramayu Polda Jabar, bersama Koramil, Pemerintah Desa, dan mahasiswa dari Institut Pangeran Dharma Kusuma Indramayu, melaksanakan bakti sosial membersihkan bibir pantai Limbangan dari sampah. Sabtu (16/12/2023)


Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) sebagai wujud kontribusi positif terhadap lingkungan, khususnya di Desa Limbangan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana. H, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya kolaboratif untuk menjaga kebersihan dan keindahan bibir pantai Limbangan. 


"Kami bersama-sama dengan instansi terkait dan mahasiswa berkomitmen untuk membersihkan pantai dari sampah guna menciptakan lingkungan yang sehat dan indah," ujar Iptu Trio Tirtana. H didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Bakti sosial ini tidak hanya diarahkan pada membersihkan sampah fisik di sekitar pantai, tetapi juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat dan mahasiswa tentang pentingnya menjaga kebersihan pantai dan laut. Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan kesadaran akan pentingnya lingkungan bersih dapat ditanamkan dalam masyarakat secara luas.


"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sekadar membersihkan sampah, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran ekologis dan kepedulian terhadap lingkungan, terutama di kalangan generasi muda," tambah Iptu Trio Tirtana. H.


Melalui kolaborasi sinergis seperti ini, diharapkan dapat muncul semangat gotong-royong dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di sekitar pantai wilayah hukum Polsek Juntinyuat, harap Kapolsek Iptu Trio Tirtana.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Keindahan Lingkungan, Polsek Juntinyuat, TNI, Pemdes dan Mahasiswa Bersatu Bersihkan Sampah Pantai

Trending Now

Iklan

iklan