Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Banjir Akibat Rob Air Laut dan Hujan di Desa Totoran, Kapolsek Pasekan Turun Langsung Cek Kondisi

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 14 Maret 2024 | Maret 14, 2024 WIB Last Updated 2024-03-14T14:31:21Z
iklan

 




Indramayu,- Kapolsek Pasekan, Polres Indramayu Polda Jabar Iptu Edi Mulyana, dan anggota melakukan pengecekan terhadap banjir akibat rob air laut dan hujan yang terjadi di Desa Totoran, blok Bonjot, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Kamis (14/3/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan Iptu Edi Mulyana menyatakan bahwa banjir yang terjadi mengenangi perumahan warga di RT 09 dan RT 10 Desa Totoran, namun pada pukul 19.00 WIB, banjir mengalami penurunan sekitar 15 cm.


Banjir tersebut dipicu oleh rob air laut dan curah hujan yang tinggi, sehingga saluran air sepanjang blok Bonjot tidak mampu menampung debit air yang besar, dan mengakibatkan meluapnya air ke permukiman warga.


“Untuk mengatasi hal ini, langkah-langkah yang dilakukan antara lain membuka semua saluran pintu air blok Bonjot yang mengarah ke laut guna mengurangi debit air, serta membersihkan sampah yang menyumbat saluran pemukiman masyarakat,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Selain itu, dilakukan koordinasi dengan Muspika Kecamatan Pasekan dan pihak terkait lainnya untuk memperlancar saluran air sehingga banjir tidak meluas.


Kapolsek berharap agar langkah-langkah yang telah dilakukan dapat membantu mengatasi masalah banjir dan menjaga keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat setempat. Ujarnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjir Akibat Rob Air Laut dan Hujan di Desa Totoran, Kapolsek Pasekan Turun Langsung Cek Kondisi

Trending Now

Iklan

iklan