Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Membangun Sinergi, Polsek Jatibarang Gelar Jum'at Curhat Perkuat Kemitraan Dengan Masyarakat

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 08 Maret 2024 | Maret 08, 2024 WIB Last Updated 2024-03-08T04:59:43Z
iklan

 



Indramayu,- Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar kegiatan Jum'at Curhat di komplek Pasar Lama, Desa Jatibarang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Jumat (8/3/2024)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Jatibarang, AIPTU H. Bambang I, SH, beserta 3 anggota bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang, didampingi oleh tokoh masyarakat Desa Bulak. Turut hadir juga sekitar 6 orang perwakilan masyarakat dan perangkat desa setempat.


Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Jatibarang AIPTU H. Bambang I, SH, menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait kebersihan lingkungan pasar, khususnya dalam mencegah kebanjiran di musim penghujan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di tempat saluran drainase air. 


Himbauan juga diberikan terkait menjaga barang bawaan dan memarkir kendaraan di tempat yang aman guna mencegah tindak kejahatan seperti pencurian.


Selain itu, ada juga pertanyaan dari perwakilan masyarakat terkait peran bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Jatibarang. 



Anggota bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang, Bripka Daniel. P, menjelaskan bahwa salah satu peran Bhabinkamtibmas adalah mendengarkan keluhan-keluhan dari masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian atau permasalahan yang bersifat umum. 


Terkait usulan untuk melaksanakan patroli ke pasar Jatibarang, akan dijadikan agenda pelaksanaan patroli.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang, Kompol Rynaldi Nurwan, menyampaikan bahwa kegiatan Jum'at Curhat tersebut dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat, serta sebagai bagian dari program Quick Wins Polri Presisi dari Kapolri. 


“Hal ini bertujuan untuk mendengar langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik, dan masukan dari masyarakat terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Membangun Sinergi, Polsek Jatibarang Gelar Jum'at Curhat Perkuat Kemitraan Dengan Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan